Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Pameran Produk PKM Universitas Madura Sukses Digelar


unira.ac.id (Ahad, 5 Agustus 2018) Hari ini Universitas Madura sukses menggelar Pameran Produk PKM 2018 di Taman Arek Lancor, Pamekasan. Kegiatan ini dikelola langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Madura, Bapak Rahmad, M.Pd., bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Madura, Ir. Yudi Heryadi, M.MA. Mahasiswa peserta pameran ini terdiri dari perwakilan dari 10 program studi di lingkungan Unira yang telah lolos dari beberapa tahapan seleksi yang diadakan oleh Biro Kemahasiswaan.

Untuk menghibur para pengunjung dalam kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari  UKM Musik Universitas Madura. Kegiatan pameran ini diikuti oleh 20 peserta, yakni 18 tim dari program PKM dan 2 tim peserta KKN 2018. Produk-produk yang dipamerkan oleh mahasiswa lebih banyak ke produk makanan di skim kewirausahaan daripada skim cipta karsa dan teknologi.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan pameran ini adalah 'Melalui PKM Kita Bangun Karakter Mahasiswa Cerdas dan Kreatif'. Tema ini sengaja diusung panitia dalam rangka mewujudkan program mahasiswa berwirausaha sebagaimana yang telah dipelajari di kampus.

Beberapa produk yang ditawarkan dalam pameran ini antara lain:

  1. PESMORA (Pengaman Sepeda Motor Rahasia), 
  2. AOV EKSIDA With COLOUR, pewarna rambut berbahan alami dari ekstrak lidah buaya.
  3. SABUN BUAH LONTAR,
  4. KOS KAMIS (Kopi Pisang Kayu Manis),
  5. KRUPUK KELAPA, krupuk khas rasa kelapa,
  6. POSANG (Power Bank Kulit Pisang),
  7. NUGGET UBI JALAR RASA IKAN TERI,
  8. SIRUP BUAH PEDADA,
  9. SANDAL PUTRA DESA,
  10. LOTION SAPI KARAPAN,
  11. PUPUK ORGANIK RAMAH LINGKUNGAN,
  12. ES PUKAK,
  13. ALAT-ALAT PERMAINAN MATEMATIKA,
  14. PERMEN TOMAT,
  15. Kerupuk Ampas Tahu,
  16. Sambal Petis Meteor,
  17. Kerupuk Kelor.



Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan