Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Pelantikan Pengurus Baru BDM Universitas Madura


unira.ac.id (Rabu, 26/09/2018) Ketua Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Madura, Dr. Drs.Ec. Ghazali, MM. melantik pengurus baru Badan Dakwah Kampus (BDM) Universitas Madura Masa Karya 2018/2019 di Aula Gedung Rektorat Universitas Madura Lt. 3. Kegiatan pelantikan ini dihadiri langsung oleh jajaran rektorat, yakni Rektor Universitas Madura (Dr. Ir. Riszqina, MM.), Wakil Rektor III (Rahmad, M.Pd.) para dekan di lingkungan Universitas Madura, para pengurus LDK Universitas Madura, serta para mahasiswa.

Selain acara pelantikan, dalam kegiatan ini juga diisi dengan Seminar Ilmiah dengan pemateri Bapak Samheri, S.HI., M.SH., salah satu alumni Master of Syariah and Law Academy of Islamic Studies Universitas of Malaya Kuala Lumpur Malaysia.

Rektor Universitan Madura, dalam sambutannya menyatakan berharap banyak kepada para pengurus baru yang telah dilantik untuk senantiasa berkreasi demi almamater Universitas Madura. Selain itu, Beliau juga mendukung program kerja yang telah disusun. Pihak rektorat berpesan kepada para pengurus agar selalu berusaha untuk memakmurkan masjid dan selalu menjadi kebersihan. Tentu hal-hal yang baru untuk memperbaiki fasilitas dan lainnya akan menjadi prioritas pihak rektorat.

 

Ketua LDK Unira dalam sambutannya menyampaikan tiga hal, yakni Pertama, menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik semoga dapat bekerja lebih aktif dalam mengemban amanah yang diemban. Kedua, menyampaikan terima kasih kepada para pengurus lama yang telah bekerja aktif pada periode sebelumnya, dengan harapan semua amal jasanya dicatat Allah sebagai amal sholeh yang diterima. Ketiga, beliau menyampaikan nasehat bahwa dalam mengemban pengurus BDM harus selalu berdakwah dan dalam hal ini ada tiga hal yang harus dipegang, yakni selalu bertakwa kepada Allah SWT., selalu berbuat baik kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun, dan terakhir para pengurus BDM agar selalu berakhlak baik. Dan untuk melaksanakan semua ini, BDM harus menjadi pelopor dalam hal penyebaran akhlak yang baik. Hal ini dikarenakan masa era milenial ini telah menampakkan kemerosotan dan kemunduran akhlak dan moral. Para pengurus harus selalu semangat dan aktif dalam menyebarkan dakwah yang baik dan didasari akhlak yang baik di abad milenial ini.

 

 


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan