Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Hibah Aplikasi/Software; Wujud Kerjasama Fakultas Teknik UNIRA-Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Pamekasan


unira.ac.id (Rabu, 26/06/2019) Fakultas Teknik telah melakukan penyerahan Hibah Aplikasi/Software kepada SMA/SMK se-Kabupaten Pamekasan  di ruang pertemuan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pamekasan. Kegiatan ini merupakan kerjasama Program Studi Informatika Fakultas Teknik Universitas Madura dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pamekasan. Hadir dalam kegiata ini para kepala SMA/SMK di Kabupaten Pamekasan, baik sekolah negeri maupun swasta.



Aplikasi/software yang dihibahkan adalah hasil karyamahasiswa/mahasiswi Program Studi Informatika Fakultas Teknik Universitas Madura, yang telah di-launching pada beberapa sekolah binaan. Antara lain, SMK Negeri 1 Tlanakan, SMK Islam Tanjung, SMK Matsaratul Huda, SMK Nahdliatul Islamiyah, dan SMA Tahfidz Darul Ulum.



Slamet Goestiantoko sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pamekasan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Madura yang telah bersedia ikut andil dalam meningkatan kualitas pelayanan dalam proses pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pamekasan dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Selain akan dilakukan pengembangan aplikasi/software pada SMA/SMK di Kabupaten Pamekasan, sudah direncanakan tiga sistem yang akan dikembangkan untuk mengintegrasikan data di masing-masing SMA/SMK dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pamekasan. Pengembangan ini dipercayakan kepada dosen dan mahasiswa Informatika Universitas Madura.



Dekan Fakultas Teknik berharap beberapa aplikasi yang telah diberikan dapat segera diinstall dan digunakan, sehingga dapat bermanfaat dalam proses pendidikan di masing-masing sekolah. Selain itu, pengembangan aplikasi lain juga dapat dilakukan seperti yang telah kembangkan di beberapa sekolah binaan.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan