Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Universitas Madura Resmi Buka Prodi Teknik Industri


Unira Kampus tertua di Pulau Madura, Universitas Madura telah resmi membuka program studi baru, yakni Strata 1 Teknik Industri Fakultas Teknik.

Penyerahan surat keputusan telah dilakukan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristek Dikti) diterima oleh Sekretaris Yayasan Universitas Madura, Drs H Abd. Roziq, M.H dan Rektor Universitas Madura, Kamis (15/8/2019) di LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.

Pembukaan prodi baru ini, dilatarbelakangi oleh akses transportasi ke Madura yang sudah lebih mudah, sehingga menyebabkan perkembangan industrialisasi berjalan lebih cepat. Sementara sumber daya manusia (SDM) di bidang industri masih terbatas.

Universitas Madura sebagai lembaga pendidikan tinggi wajib mengambil peran untuk menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi di bidang Rekayasa Industri.

Melalui pembukaan prodi Teknik Industri ini, harapannya akan lahir putra daerah yang mumpuni sebagai sarjana Teknik Industri yang akan mencover industrialisasi di Madura, kata Rektor Universitas Madura, Riszqina.

Ia berharap dibukanya prodi Teknik Industri bisa bermanfaat dan memberikan kesempatan kepada lulusan SMA/MA/SMK yang memiliki cita-cita menempuh kuliah bidang industri.

Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat Madura dan menjadi wadah bagi putra daerah yang memiliki cita-cita kuliah teknik industri, pungkasnya.


Di Posting Oleh: MOH. ZAYYADI, S.Pd.,M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan