Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

BEM FP Universitas Madura Sukses Menggelar ANIBANDARY Ke- 36 Fakultas Pertanian


unira.ac.id (Senin, 30/09/2019), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) Universitas Madura (Unira) menggelar hajatan/syukuran Hari Jadi ke-36 Fakultas Pertanian yang dikemas dengan ANIBANDARI (Animal Husbandry Anniversary) di halaman Fakultas Pertanian. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan diadakannya bazar hasil-hasil produk mahasiswa pertanian dari masing-masing angkatan. Adapun undangan yang hadir dalam acara ini, Rektor Universitas Madura (Dr. Ir. Riszqina, MP.), Wakil Rektor III Unira (Ir. Yudi Heryadi, M.MA.), para pimpinan unit di lingkungan unit, perwakilan organisasi kemahasiswaan se-Unira, serta perwakilan pengurus alumni FP.



Rektor Unira, Dr. Ir. Riszqina, MP., yang juga mantan Dekan Fakultas Pertanian menyampaikan bahwa panjang sekali kisah dalam perjalanan Fakultas Pertanian sejak menjadi dosen biasa sampai menjadi dekan FP. Beliau berharap acara ini dapat memupuk kebersamaan dan persaudaraan sesama mahasiswa. Serta para alumni juga menjadi lebih akrab dalam shilaturrahim dalam bingkai Keluarga Alumni Fakultas Pertanian sebagai perwujudan rasa memiliki yang besar. Ke depan, juga berharap, kiprah para mahasiswa di masa depan dapat ditunjukkan dan beliau yakin mahasiswa FP Unira mampu untuk mewujudkannya.



Dekan Fakultas Pertanian, Ir. H. Joko Purdiyanto, MP. bercerita bahwa proses pendidikan pada prodi ini dilaksanakan pada tahun 1983 sehingga sampai sekarang telah berumur 36 tahun. Adapun prodi peternakan terdaftar resmi pada kementerian pada bulan Mei 1986. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa yang terdaftar pada forlap dikti sampai tahun 2019 adalah sebanyak 293 mahasiswa dan pada tahun 2018 telah meluluskan sebanyak 216 alumni yang tersebar di seluruh Indonesia. Menurut beliau, acara ini merupakan acara kejutan, karena kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di Fakultas Pertanian.



Ketua BEM FP Unira, Hisyam Ramadhan, menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan hadir serta semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Ia juga menyatakan bahwa dalam acara ini terdapat berbagai rangkaian acara, yakni bazar produk hasil pertanian dari setiap angkatan di Fakultas Pertanian dan juga ada produk gratis yang akan diberikan panitia, selain itu adal juga lomba/kontes Foto Challenge. Selain itu, ia juga berharap kegiatan seperti ini akan selalu diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian. 

Pada sambutannya, panitia berharap kegiatan ini dapat memupuk kebersamaan dan persaudaraan sebagaimana tema kegiatan ANIBANDARY, yakni "Bagikan kebersamaan, tumbuhkan persaudaraan dan hasilkan persatuan untuk mewujudkan Fakultas Pertanian Hebat", sehingga mampu berprestasi baik di tingkat lokal, regional, sampai tingkat nasional.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan