Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Universitas Madura Menggelar Wisuda Sarjana Ke-31


unira.ac.id. (Sabtu, 23/11/2019) Universitas Madura hari ini melaksanakan kegiatan Sidang Terbuka Senat Universitas Madura dalam rangka Wisuda Sarjana ke-31. Kegiatan yang bertema Membangun Sumber Daya  Mausia yang cerdas dan Berakhlak Mulia untuk Kejayaan Bangsa ini mewisuda sebanyak 572 wisudawan dari 6 fakultas di lingkungan Universitas Madura. Yakni 64 dari prodi Hukum, 111 dari prodi Manajemen, 59 dari prodi Akuntansi, 182 dari prodi Administrasi Publik, 52 dari prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, 17 dari Prodi Pendidikan Matematika, 6 dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 36 dari prodi Peternakan, 13 dari prodi Teknik Sipil, dan 31 dari prodi Informatika.


Dalam sambutan, Rektor Universitas Madura, Dr. Ir. Riszqina, MP., menyampaikan juga bahwa Universitas Madura berhasil meraih akreditasi institusi  dengan peringkat "B". Selain itu, pengembangan kelembagaan juga dilakukan dengan dibukanya program studi Teknik Industri (S1) tertanggal 26 Juli 2019. Bahkan dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, khususnya bidang penelitian dan pengabdian, Universitas Madura pada tahun 2019 terdapat 50 proposal penelitian dan 29 proposal pengabdian masyarakat, serta 30 program kreativitas mahasiswa dengan berbagai sumber dan skema pendanaan.

Dalam hal pengembangan prestasi mahasiswa, berdasarkan data yang ada, terdapat 28 kompetisi yang kejuaraannya mampu direbut, 12 diantaranya diraih dalam event kompetisi berskala nasional. Dalam bidang kesejahteraan mahasiswa, terdapat peningkatan alokasi beasiswa dari pemerintah pusat (LLDIKTI) baik melalui skema Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) sebanyak 105 mahasiswa dan BIDIKMISI sebanyak 214 mahasiswa baru.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan