Universitas Madura - Universitas Madura Jalin Kerjasama Dengan PT Pegadaian Cabang Pamekasan

Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Universitas Madura Jalin Kerjasama Dengan PT Pegadaian Cabang Pamekasan


unira.ac.id (Senin, 13/01/2020) Hari ini Universitas Madura kedatangan tamu dari PT. Pegadaian (Persero) Cabang Pamekasan dalam rangka penandatanganan MoU tentang Pemanfaatan Produk, Layanan dan Keagenan Pegadaian. Universitas Madura ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Madura, Dr. Ir. Riszqinan, M.P. Sedangkan dari pihak PT. Pegadaian (Persero) ditandatangani oleh Pimpinan Cabang Pamekasan, Bapak Supriyadi. Selain itu, turut hadir juga Wakil Rektor III (Ir. Yudi Heryadi, M.MA), Dekan Fakultas Ekonomi (Dr. Gazali, MM) serta Kabag Kerjasama, Drs.Ec. Taufik Rahman, MM.

Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang PT. Pegadaian (Persero), Bapak Supriyadi, menyampaikan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan saling menguntungkan bagi kedua pihak. Selain itu program yang dilaksanakan dalam kerjasama ini adalah dalam rangka mendekatkan pegadaian kepada kelompok milenial untuk mengenalkan berbagai produk yang dimiliki oleh PT. Pegadaian (Persero), yakni sebagai lahan untuk investasi, pembiayaan ibadah haji, pemberian kredit usaha mikro, dan lain-lain. Khusus untuk mahasiswa, melalui kegiatan ini diharapkan juga dimanfaatkan untuk program PKL dan tugas akhir mahasiswa.

Sementara itu, Rektor Universitas Madura, Dr. Ir. Riszqina, MP. menyatakan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) yang telah mempercayakan kerjasama ini kepada Universitas Madura. Beliau juga menyatakan bahwa Universitas Madura senantiasa terbuka untuk masyarakat khususnya dalam hal kerjasama. Bahkan senada dengan yang disampaikan oleh Pimpinan Cabang, melalui kerjasama ini diharapkan ada manfaat khususnya bagi Fakultas Ekonomi untuk melakukan program PKL dan penyusunan tugas akhir. Selain itu, diharapkan juga program-program yang telah disusun dalam kerjasama ini segera disosialisasikan pada dosen dan mahasiswa, dan Universitas Madura siap memfasilitasi untuk menyampaikan informasi-informasinya.



Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan