Universitas Madura - PYRLIANS Sukses Menggelar Competition Of Mastering English (COME) 2020

Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

PYRLIANS Sukses Menggelar Competition Of Mastering English (COME) 2020


unira.ac.id (Senin, 02/03/2020) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris "PYRLIANS" telah selesai menggelar salah satu program kerjanya yakni, Competition of Mastering English (COME) 2020. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (1-2 Maret 2020) di Aula Lt.3 Universitas Madura. Kompetisi ini menekankan pentingnya Bahasa Inggris yang harus dimiliki oleh semua kalangan (anak-anak sampai dewasa) di era zaman millenial, sehingga Tema COME 2020 ini "COME brings you to be brilliant generation". Hadiah utama diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura, Dra. Yanti Linarsih, M.Pd.. Selain itu acara ini dihadiri juga oleh semua civitas akademika di lingkungan FKIP, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Bapak Amiruddin, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Bapak Muhammad Tauhed Supratman, M.Pd., dan Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, Ibu Sri Indriati Hasanah, M.Pd., serta para dosen dan para pendamping siswa.


Dekan FKIP menyatakan bahwa kegiatan COME (Competition of Mastering English) ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap penguasaan bahasa Inggris dengan tidak meninggalkan keindonesiaan. Sehingga banyak manfaat yang bisa dipetik antara lain menambah pengetahuan, mempermudah komunikasi dengan orang lain, mengetahui bagaimana berbicara yang baik di depan umum, dan meningkatkan kemampuan diri. Beliau juga berharap masyarakat khususnya civitas akademika juga menguasai bahasa Inggris, selian itu juga menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta terus melestarikan bahasa daerah kita (bahasa Madura).


Adapun pemenangnya Competition of Mastering English (COME) 2020 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah sebagai berikut.

Juara 1 : IRFAN JUNAIDI RIAN (TMI Al-Amien 2 Prenduan Sumenep)

Juara 2 : MUHAMMAD IDHADZIEQ ( SMP Sabilillah Sampang)

Juara 3 : DZAKWAN RABBANI (SMPN 1 Pamekasan)

Juara Harapan 1 : YUSRIZAL JIBRIL (SMP Plus Nurul Hikmah)

Juara Harapan 2 : IVAN RUDI PRATAMA (SMPN 1 Sampang)

Juara Harapan 3 : NAILA SABRINA DINIANTORO (SMP Plus Nurul Hikmah)

Adapun pemenangnya Competition of Mastering English (COME) 2020 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah sebagai berikut.

Juara 1 : NUJAML ALA (SMA Sabilillah Sampang)

Juara 2 : BELLY UBAIDILLA(MA AL-ITTIHAD Camplong Sampang)

Juara 3 : WALIDIL AFI (SMAN 1 Pamekasan)

Juara Harapan 1 : FARHAN FUAD MUDZAKIR  ( SMA Tahfidz Al-Amien Prenduan Sumenep)

Juara Harapan 2 : AINUL AHMAD MUSLICH (SMA Tahfidz Al-Amien Prenduan Sumenep)

Juara Harapan 3 : NESI NATSHA CHRISTI(SMAN 1 Pamekasan)


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan