Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

UKM Mahapala Dan KSR PMI Unira Salurkan Bantuan Sosial Bencana Di Sulawesi Dan Kalimantan


unira.ac.id (29/01/2001) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahapala dan Korp Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Madura menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa di Majene-Mamuju Sulawesi Barat dan Banjir di Kalimantan Selatan. Bantuan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur. Bantuan digalang oleh para mahasiswa selama beberapa hari dari berbagai pihak dan para dermawan di Kabupaten Pamekasan.


Menurut Kepala Biro Kemahasiswaan (BK) Universitas Madura, Achmarul Fajar, MM. selaku pembina Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan Universitas Madura, kegiatan ini merupakan upaya kemanusiaan yang dilakukan oleh UKM Mahapala dan KSR PMI Unira melakukan kegiatan bantuan berupa donasi kepada masyarakat untuk korban Gempa di Sulawesi Barat dan korban banjir di Kalimantan.


Dia menambahkan bahwa Biro kemahasiswaan mendukung penuh terhadap kepeduliaan mahasiswa melalui kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Mahapala dan KSR PMI, tidak mengenal hujan dan panas walaupun situasi pandemi berusaha membantu sesama yg sedang mengalami musibah. Semoga kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unira melalui UKM Mahapala dan KSR PMI akan meringankan beban mereka yang terdampak atau korban banjir.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan