Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Sosialisasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Madura


unira.ac.id (Kamis, 09/09/2021) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia hari ini melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan MBKM Universitas Madura. Kegiatan ini diisi langsung oleh Rektor Universitas Madura, Dr. Faisal Estu Yulianto, S.T., M.T. di hadapan Para Dosen dan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan (Prokes).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Yanti Linarsih, M.Pd., menyampaikan bahwa program MBKM ini merupakan peluang besar bagi dosen dan mahasiswa untuk mengembangkan kompetensinya sesuai dengan minat dan bakatnya. Khusus dalam program implementasi MBKM Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia ini meliputi tiga kegiatan, yakni Asistensi Mengajar, Magang, dan Pertukaran Mahasiswa.

Tampak dalam kegiatan ini, para dosen dan mahasiswa sangat hikmat dalam mengikuti acara ini, sejak dimulai dengan acara pembukaan (opening ceremony) sampai dengan pemaparan materi. Bahkan dalam penyampaian materi, Rektor Universitas Madura menyampaikan apresiasi khusus, yakni bahwa jika seandainya ada lomba antar fakultas sehubungan dengan aktivitas di lingkungan fakultas, maka FKIP pasti akan menjadi pemenangnya.




Di Posting Oleh: Dr. Moh. Zayyadi, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan