Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

UNIRA Terima 18 Mahasiswa Peserta PMM 2021


unira.ac.id (Senin, 18/10/2021) Rektor Universitas Madura, Dr. Faisal Estu Yulianto, S.T., M.T., hari ini menyambut para mahasiswa yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Madura. Sekaligus juga melepas secara simbolik mahasiswa Universitas Madura yang mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di luar kampus Universitas Madura. Hadir dalam kegiatan ini semua jajaran rektorat, Wakil Rektor I (Dra. Sri Harini, MM.), Wakil Rektor II (Drs. Ec. Gazali, MM.), Wakil III ( Win Yuli Wardani, S.H., M.Hum. serta semua pimpinan unit dan pimpinan fakultas di lingkungan Universitas Madura.

Sebanyak 18 Mahasiswa dari berbagai daerah yang diterima oleh Rektor Universitas Madura. Sedangkan yang diberangkatkan dari Universitas Madura sebanyak 19 mahasiswa menuju beberapa kampus di berbagai daerah (Aceh dan Kalimantan). Sebagai tambahan informasi bahwa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini merupakan program yang mengajak kepada para mahasiswa untuk bisa merasakan belajar di universitas lain, yakni bertujuan untuk membuka ruang pertemuan bagi mahasiswa untuk berjumpa, bercerita dan berbagi. Hal ini sesuai dengan moto kegiatan ini, yakni "Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya".


Dalam sambutan Rektor Universitas Madura, Dr. Faisal Estu Yulianto, M.T, berpesan agar para peserta mahasiswa pertukaran ini bisa memanfaatkan waktu sekitar enam bulan ke depan untuk memperkaya pengetahuan, khususnya soal keanekaragaman budaya di Indonesia.

Beliau menambahkan bahwa ini merupakan kesempatan besar bagi mereka memperkaya pengetahuan, terlebih di bidang budaya. Apalagi di zaman sekarang ini, pengetahuan tentang budaya sudah banyak ditinggalkan, karena tergerus oleh globalisasi. Selain itu, Beliau juga berpesan agar para peserta PMM ini menjaga nama baik almamater terutama mahasiswa yang berasal dari Universitas Madura.



Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan