Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Praktik Pembuatan Kue Sapi Oleh Dosen Prodi Peternakan Universitas Madura


unira.ac.id (Minggu, 23/01/2022) Hari ini Dosen Program Studi Peternakan Universitas Madura, Dr. Riszqina, M.P., melaksanakan pelatihan tentang pembuatan kue sapi di Desa Pagendingan, Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).


Adapun peserta dari pelatihan ini adalah Kelompok Tani (Poktan) "Lestari" di Desa Pagendingan Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan.


Hadir dalam kegiatan ini Kaprodi Peternakan dan beberapa tim dosen serta tokoh masyarakat Desa Pagendingan.


Adapun agenda ini dilakukan berdasarkan perencanaan jadwal yang sudah disusun sebelumnya, yakni praktik pembuatan kue sapi. Pada sambutannya, dosen yang akrab dengan sapaan Bu Kiki, menyatakan bahwa program pelatihan ini adalah dalam rangka pemanfaatan limbah jerami agar menjadi nilai tambah baik nilai manfaatnya maupun nilai ekonomis masyarakat. Sehingga dari bahan limbah jerami menjadi nilai tambah bagi ekonomi.



Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan