Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Paparan Hasil KKN 2017 Terkait BUMDes Dengan Kades Se Kab. Pamekasan Dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Serta Pem.Des


Pamekasan, (14/09/2017) Ir. Yudi Heriyadi, M.MA menjadi nara sumber dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Pamekasan Nomor 2 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pemekasan. Bapak Yudi sapaan akrabnya menuturkan starting point dalam sosialisasi tersebut diantaranya:

1. Tindak lanjut MOU antara Unira dengan Pemkab dan 7 desa binaan terkait BUMDes. Tujuh desa ini memiliki berbagai macam jenis usaha di sektor ekonomi antara lain simpan pinjam, pasar desa, penggemukan sapi, wisata, dan pertanian.

2. Paparan hasil KKN 2017 terkait BUMDes dengan Kades se Kab. Pamekasan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat serta Pemerintah Desa.

3. Tujuh desa binaan tersebut adalah : 1. Desa Waru Barat, 2. Desa Potoan Daya, 3. Desa Mortajih, 4. Desa Bulai, 5. Desa Bajang, 6. Desa Panempang, 7. Desa Pagendingan

Semoga dengan kegiatan ini kiprah Unira kedepan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat Pamekasan.(BKK)



Di Posting Oleh: MOHAMMAD NAZIR ARIFIN, M.Kom,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan