Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

PkM FP Unira: Pencegahan Dan Penanganan PMK Di Desa Jarin


unira.ac.id (Kamis, 06/07/2022) Fakultas Pertanian Universitas Madura melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Desa Jarin Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan. Kegiatan pengabdian ini merupakan wujud dari kepedulian civitas akademika Fakultas Pertanian terhadap keresahan masyarakat, yakni adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kerja sama Universitas Madura khususnya Fakultas Pertanian Prodi Peternakan. Topik PkM adalah pencegahan dan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Desa Jarin Pademawu. 


Adapun peserta dalam kegiatan ini meliputi para aparat desa baik dari Kapolsek, Babinkamtibmas, Babinsa, para peternak. Selain itu juga segenap sivitas akademika pimpinan Fakultas Pertanian (Dekanat dan para Dosen) serta para mahasiswa fakultas pertanian.


Rangkaian acara ini dilaksanakan diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Jarin, sambutan Dekan FP, penyampaian materi oleh Ir. H. Joko Purdiyanto, MP. , serta dilanjutkan dengan diskusi. Dan di akhir acara, Pihak Fakultas memberikan ramuan khusus ternak kepada semua peternak yang hadir.