Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Mahasiswa Prodi Akuntansi Sabet Juara 1 Lomba Orasi Ilmiah Tingkat Mahasiswa Di Universitas Wiraraja


unira.ac.id (Rabu, 02/08/2023) Keberhasilan membanggakan diraih oleh Haflatus Zahroh, mahasiswa dari Program Studi Akuntansi, setelah berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Orasi Ilmiah "Resolusi Anak Bangsa untuk Indonesia yang Berdedikasi Melalui Suara". Kompetisi yang diadakan di Universitas Wiraraja pada tanggal 31 Juli 2023 ini menyoroti isu-isu kritis yang dihadapi Indonesia dan mencari solusi inovatif dari para mahasiswa.

Haflatus Zahroh tampil memukau dengan orasinya yang mengangkat tema global pemberdayaan di Indonesia. Dalam pidatonya, dia membahas urgensi kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam meningkatkan akses dan mutu kehidupan masyarakat di daerah terpencil. Haflatus mengajak para peserta untuk berperan aktif dalam menciptakan program-program edukasi yang inklusif dan berkelanjutan guna mewujudkan visi Indonesia yang lebih berdedikasi melalui penguatan masyarakat.

Selain itu, Haflatus juga menyampaikan ide kreatif untuk mendukung pembangunan ekonomi berkelanjutan. Dia mengusulkan adanya inkubator bisnis bagi usaha kecil dan menengah yang dikelola oleh mahasiswa untuk memberdayakan wirausaha lokal dan mengurangi tingkat pengangguran. Dalam orasinya, dia menyatakan keyakinannya bahwa kolaborasi sektor pendidikan dan industri merupakan fondasi kuat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan.

Prestasi luar biasa Haflatus Zahroh dalam Lomba Orasi Ilmiah mendapatkan dukungan penuh dari Universitas Madura. Pihak universitas mengapresiasi dedikasi dan kualitas akademik mahasiswa serta sumbangsihnya dalam menghasilkan gagasan inovatif yang relevan dengan kebutuhan bangsa. Keberhasilan Haflatus menjadi cerminan dari kualitas pendidikan di Universitas Madura dan semangat berinovasi yang melekat pada para mahasiswa.

Pencapaian gemilang Haflatus Zahroh sebagai Juara 1 Lomba Orasi Ilmiah di Universitas Wiraraja menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk aktif berperan dalam mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi Indonesia. Orasi ilmiah membuktikan bahwa suara mahasiswa memiliki kekuatan untuk mencetuskan perubahan positif dan berkontribusi dalam membangun bangsa yang lebih baik. Harapan untuk masa depan Indonesia yang berdedikasi semakin nyata dengan kontribusi para mahasiswa seperti Haflatus Zahroh yang peduli dan berani berbicara dengan suara mereka.

 


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan