Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Universitas Madura Melepaskan 400 Mahasiswa Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun 2023


unira.ac.id (Senin, 7/8/2023) Universitas Madura dengan bangga melepas 400 Mahasiswa dari berbagai prodi dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2023 yang disebar ke 15 Desa yang ada di kecamatan Pademawu, dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Dr. Faisal Estu Yulianto, ST.,M.T selaku Rektor Universitas Madura, dan juga didampingi oleh Para wakil Rektor dan Bapak Moh. Zali, S.Pt.,M.Agr, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Madura serta seluruh DPL yang bertugas mendampingi peserta KKN 2023. Acara pelepasan ini dilangsungkan dengan khidmat di halaman Rektorat Universitas Madura.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu program yang sangat diapresiasi oleh Universitas Madura. Program ini memungkinkan para mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh di bangku kuliah ke dalam kehidupan nyata masyarakat. Selama periode KKN, Mahasiswa berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, mendukung pembangunan berkelanjutan, serta menghadapi berbagai tantangan dalam konteks nyata.

Dalam sambutannya, Dr. Faisal Estu Yulianto, ST.,M.T, Rektor Universitas Madura, mengungkapkan nantinya ada kebanggaannya atas capaian para Mahasiswa dalam menjalani program KKN ini. Ia juga menekankan pentingnya peran Universitas Madura dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki empati, keterampilan sosial, dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Bapak Moh. Zali, S.Pt.,M.Agr, selaku Ketua LPPM Universitas Madura, juga mengatakan tentang peran penting program KKN dalam membangun hubungan positif antara Mniversitas Madura dan masyarakat, serta mengapresiasi dedikasi Mahasiswa dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat selama program KKN berlangsung.

 

Rincian penempatan peserta KKN Universitas Madura 2023 di kecamatan Pademawu

No

Nama Desa

JUMLAH

1

BADDURIH

26

2

PAGAGAN

26

3

MAJUNGAN

26

4

PADELEGAN

25

5

TANJUNG

25

6

PADEMAWU TIMUR

25

7

JARIN

25

8

PREKBUN

25

9

SOPA'AH

25

10

BUDDIH

26

11

DURBUK

26

12

SUMEDANGAN

26

13

PADEMAWU BARAT

26

14

BUNDER

26

15

MURTAJIH

26


Acara pelepasan KKN ini juga dihadiri oleh para Dosen pembimbing, Mahasiswa, serta beberapa jajaran Rektorat serta sebagian Dekan dan kepala Unit di lingkungan kampus Universitas Madura. Setelah prosesi pelepasan, Mahasiswa KKN 2023 akan melanjutkan perjalanan mereka ke berbagai wilayah yang telah ditentukan untuk menjalani program KKN selama sebulan ke depan.

Dengan diakhiri acara pelepasan yang penuh semangat ini, diharapkan bahwa mahasiswa Universitas Madura yang akan menjalani program KKN nantinya dapat mengambil pelajaran berharga dan pengalaman yang akan membentuk mereka menjadi individu yang berkontribusi positif dalam masyarakat dan bangsa.

Reporter: Kusyairi, M.Pd.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan