Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

MBKM: 44 Mahasiswa Universitas Madura Ikuti Program PMM Tahun 2023


unira.ac.id (Senin, 14/08/2023) Tahun 2023, Universitas Madura mengirimkan sebanyak 44 Mahasiswa dalam Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) sebagai salah satu kegiatan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Hari ini Tim PIC PMM Universitas Madura menggelar acara pembekalan para mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan ini di Aula Lt. 3 Gedung Rektorat Universitas Madura. Tampak hadir dalam kegiatan ini, Rektor Universitas MaduraDr. Faisal Estu Yulianto, M.T., Dr. Win Yuli Wardani, S.H., M.Hum. (Wakil Rektor III Unira) serta para dosen dan para mahasiswa alumni PMM 20222.. 

Program ini memberikan kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk mengalami lingkungan akademik dan budaya yang berbeda, serta memperluas wawasan mereka melalui pertukaran ilmu pengetahuan dan pengalaman dengan mahasiswa dari universitas mitra.

Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) merupakan langkah nyata Universitas Madura dalam mendukung pengalaman bagi para mahasiswanya. Dalam program ini, 44 mahasiswa terpilih akan menghabiskan satu semester di universitas mitra di berbagai Perguruan Tinggi yang telah ditentukan. Hal ini memberi mereka kesempatan untuk memahami sistem pendidikan, budaya, dan gaya hidup di luar negeri, serta meningkatkan kemampuan beradaptasi dalam lingkungan baru.

 Para mahasiswa yang terlibat dalam PMM Tahun 2023 berasal dari beragam program studi yang ada di lingkungan Universitas Madura. Mereka akan mengikuti program pertukaran di berbagai universitas mitra yang memiliki keahlian dan fokus yang sesuai dengan bidang studi mereka. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi perkembangan akademik dan pribadi para mahasiswa.

Partisipasi dalam Program Pertukaran Mahasiswa (PMM) Tahun 2023 bukan hanya memberikan kesempatan untuk memperdalam ilmu pengetahuan, tetapi juga untuk memperluas jaringan. Para mahasiswa akan bertemu dengan mahasiswa dari berbagai daerah, berbagi pengalaman, dan mendapatkan perspektif yang beragam tentang berbagai isu global. Diharapkan, pengalaman ini akan memberi dampak positif dalam pembentukan karakter dan pemahaman global para mahasiswa Universitas Madura.

 Adapun Perguruan Tinggi tujuan program PMM 2023 dari Universitas Madura adalah sebagai berikut:

1. Universitas Muhammadiyah Aceh sebanyak 3 mahasiswa
2. Universitas Bosowa Makassar sebanyak 2 mahasiswa
3. Universitas Muhammadiyah Metro Lampung 1 mahasiswa
4. Universitas Prima Indonesia Sumatra Barat 1 mahasiswa
5. Universitas Malikussaleh Aceh 1 mahasiswa
6. Universitas Khairun Maluku Utara 1 mahasiswa
7. Universitas Andalas Sumatra Barat sebanyak 3 mahasiswa
8. Universitas DIPA Makkasar 1 mahasiswa
9. Universitas Muhammadiyah Gorontalo 1 mahasiswa
10. Universitas Syiah kuala sebanyak 5 mahasiswa
11. Universitas Jember sebanyak 10 mahasiswa
12. Universitas Muhammadiyah Gresik sebanyak 7 mahasiswa
13. Universitas Islam Madura sebanyak 8 mahasiswa


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan