Universitas Madura - Pelantikan Kepengurusan IKA Unira Periode 2023-2024

Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Pelantikan Kepengurusan IKA Unira Periode 2023-2024


unira.ac.id (Sabtu, 08/06/2024) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Madura (IKA UNIRA) menyelenggarakan acara inagurasi kepengurusan periode 2023-2027 dan Forum Legislatif Eksekutif Alumni UNIRA di Hotel Odaita pada Sabtu, 8 Juni 2024. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat serta anggota DPRD Pamekasan yang juga merupakan alumni UNIRA. Kehadiran mereka memberikan suasana khidmat dan meriah pada acara yang bertujuan untuk memperkuat jaringan alumni serta mendorong kontribusi konkret bagi perkembangan universitas.

Ketua IKA UNIRA Pamekasan, H. Ahmad Muzairi, menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengkonsolidasikan berbagai potensi alumni yang tersebar di berbagai bidang profesi. "Kegiatan ini digagas agar bisa bersinergi dan bersama-sama mengembangkan UNIRA agar lebih berprestasi, sebagaimana tema 'Kolaborasi Menuju UNIRA Maju Berprestasi'," ujarnya. Ia menekankan bahwa kolaborasi antaralumni sangat penting untuk meningkatkan prestasi dan pengembangan universitas.

Di samping inagurasi, acara ini juga memperkenalkan Forum Legislatif Eksekutif Alumni UNIRA yang baru dibentuk. Forum ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan berkolaborasi dalam penyediaan fasilitas, sarana, dan prasarana, termasuk penelitian di UNIRA. "Forum ini baru dibentuk, dan intinya adalah berkolaborasi dan bersinergi untuk memenuhi fasilitas, sarana, dan prasarana termasuk penelitian di UNIRA, serta akan ada tindak lanjut setiap tiga bulan sekali," tambah Musairi. Forum ini diharapkan menjadi wadah efektif untuk mengoordinasikan upaya peningkatan kualitas universitas.

Rektor UNIRA, Dr. Drs. Ec. Gazali, M.M, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diinisiasi oleh para alumni. "Kami berharap ada kontribusi yang signifikan untuk UNIRA di masa depan, terutama dengan adanya forum legislatif dan eksekutif," ungkapnya. Gazali menilai bahwa inisiatif ini merupakan langkah positif yang dapat mendukung berbagai program pengembangan universitas, termasuk peningkatan fasilitas akademik dan penelitian.

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen penting untuk konsolidasi, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi bagi para alumni yang kini menduduki posisi penting di berbagai bidang. Kehadiran pejabat dan anggota DPRD Pamekasan yang merupakan alumni UNIRA menambah semangat dan optimisme terhadap pengembangan universitas ke depannya. Dengan adanya sinergi antara alumni, legislatif, dan eksekutif, diharapkan UNIRA dapat terus berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi, sehingga menjadi salah satu institusi pendidikan terkemuka di Pamekasan.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan