Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Universitas Madura Tandatangani Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Sampang


Rabu (23/11/2017), Rektor Universitas Madura Dr. Ir. Rizsqina, M.P melakukan kunjungan ke kantor kabupaten Pemerintah Kabupaten Sampang  dalam rangka menandatangani  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang yang secara umum meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Rektor Universitas Madura  didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Faisal Estu Yulianto, M.T., Wakil Rektor  II Drs. Ec. Isnain Bustaram, M.M., Wakil Rektor III Rahmad, M.Pd., Semua Dekan Fakultas, Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat, dan Biro Komunikasi dan Kerjasama. Selain itu, perwakilan dari pemerintah Kabupaten Sampang turut hadir Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, serta perwakilan dari Ikatan Alumni Universitas Madura Wilayah Sampang.


Dalam acara tersebut terjalin beberapa kerjasama dalam beberapa bidang di antaranya, bidang pendidikan dan pelatihan, bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, bidang sumber daya alam dan lingkungan, bidang perencanaan pembangunan daerah, bidang pemberdayaan masyarakat dan bidang-bidang lainnya.

Dengan terjalinnya kerjasama ini diharapkan nantinya akan memberikan kolaborasi yang saling menguntungkan. Dalam sambutannya Rektor Unira berharap adanya sinergi kedua belah pihak akan meningkatkan pembangunan di wilayah khususnya tenaga sumber daya manusia.

“Kerjasama ini akan memberikan sinergi kedua belah pihak dalam meningkatkan pembangunan di wilayah khususnya pada tenaga sumber daya manusia di berbagai bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat” ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Sampang menyambut baik dan berharap dengan adanya kerjasama dapat memberikan dampak positif untuk pembangunan Kabupaten Sampang menjadi lebih baik.

“Kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama dengan Universitas Madura, salah satu kampus yang masih peduli dan ingin turut serta memajukan Kabupaten Sampang. Banyak Warga Sampang yang menimba ilmu di Unira. Oleh Karena itu, kami berharap kerjasama ini dapat memberikan sesuatu yang positif bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Sampang” Pungkasnya.


Di Posting Oleh: MOH. ZAYYADI, S.Pd.,M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan