Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Wisuda Sarjana Ke-30 Universitas Madura Berjalan Lancar


unira.ac.id (Sabtu/17-11-2018), Hari ini Universitas Madura menggelar kegiatan Wisuda Sarjana ke-30 dengan tema "Penguatan Peranserta Universitas Madura dalam Penyiapan SDM Berkualitas Memasuki Era Persaingan Bebas" di Gedung Islamic Center Pamekasan. Selain orang tua para wisudawan, secara khusus hadir juga  dalam kegiatan ini, yakni Kepala LLDIKTI Jawa Timur, Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Komandan Kodim 0826 Pamekasan, Kepala Pengadilan Negeri Pamekasan, Kepala Kejaksanaan Negeri Pamekasa, Para Pimpinan perguruan Tinggi se-Madura, Pimpinan Bank Jatim Pamekasan, dan lain-lain.

Adapun mahasiswa yang diwisuda dalam kegiatan ini sebanyak 639 wisudawan yang terdiri dari 6 fakultas dengan rincian sebagai berikut.

1. Fakultas Hukum sebanyak 29 sarjana,

2. Fakultas Ekonomi sebanyak 219 sarjana,

3. Fakultas Ilmu Administrasi sebanyak 164 sarjana,

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebanyak 175 sarjana,

5. Fakultas Teknik sebanyak 39 sarjana,

6. Fakultas Pertanian sebanyak 13 sarjana.

Rektor Universitas Madura dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Madura melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi terus berupaya agar Sumber Daya Manusia yang dihasilkan selalu adaptif sesuai dengan perkembangan zaman. Selain itu, menurutnya Universitas Madura juga mendukung dengan peningkatan sarana dan prasarana.

Selain mewisuda para mahasiswa yang telah lulus, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan beasiswa bagi para mahasiswa terbaik di setiap prodi di lingkungan Universitas Madura. 

Adapun beasiswa yang diberikan secara simbolik adalah berupa beasiswa BIDIKMISI, beasiswa PPA, beasiswa Pemkab Sampang, dan beasiswa bank Jatim.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan