Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Detail Penelitian

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI EMPIRIS PADA PT. TRI SAKTI MOTOR PAMEKASAN)

Deskripsi : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Produk terhadap Keputusan Pembelian: Studi Empiris pada PT. Tri Sakti Motor Pamekasan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Data yang digunakan adalah data primer melalui pengumpulan kuesioner pada 75 pelanggan PT. Tri Sakti Motor Pamekasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai R Square sebesar 0,840 yang berarti permasalahan penurunan Keputusan Pembelian ditentukan oleh variabel Kualitas Produk dan Promosi sebesar 84%, sedangkan sisanya sebesar 16% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian dengan t hitung 5,980 > t tabel sebesar 1,666 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05). Promosi berpengaruh Positif terhadap Keputusan Pembelian dengan t hitung 4,580 > t tabel sebesar 1,99300 dengan nilai signifikansi 0,000 kurang dari 0,05 (0,000<0,05). Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai F tabel 3,12 dan uji F 64,350 dengan tingkat signifikansi 0,000.

Keyword : Keputusan pembelian, Kualitas produk, Promosi.

Peneliti : MOHAMMAD HERMAN DJAJA, S.E.,M.M. (Universitas Madura), RUNIK PUJI RAHAYU, S.E.,M.M. (Universitas Madura)

Tanggal : 2023, Prodi : Manajemen, Nominal Rp. 900.000