Universitas Madura - Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Praktisi Mengajar 3 Tahun 2023 Universitas Madura

Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Praktisi Mengajar 3 Tahun 2023 Universitas Madura


unira.ac.id (Jumat, 22/09/2023) Universitas Madura menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Praktisi Mengajar (PPM) 3 Tahun 2023, yang dihadiri oleh para dosen dan para praktisi di Aula Lt.3 Rektorat Universitas Madura. Pada kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Madura, Dra. Sri Harini, M.M. serta dihadiri para pimpinan unit/fakultas di lingkungan Universitas Madura.


Rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengkomunikasikan dan mengoptimalkan program PPM 2023 yang menjadi salah satu inovasi pendidikan di Universitas Madura. Program ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa dengan dunia kerja dan industri melalui partisipasi praktisi yang akan menjadi dosen tamu. Dengan melibatkan 20 praktisi dari berbagai jurusan, diharapkan program ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas kepada mahasiswa tentang aplikasi ilmu di dunia nyata.

Selain itu, dalam rapat koordinasi ini juga membahas tentang kelas kolaborasi yang telah dijalin oleh universitas madura dengan kampus lain. hal ini menjadi sangat penting untuk memastikan keterkaitan antara mata kuliah di berbagai program studi. Dengan koordinasi yang baik antara berbagai kelompok keahlian, diharapkan tercipta sinergi yang akan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dan mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk masa depan karir mereka.


Rapat koordinasi ini juga menjadi wadah untuk mendiskusikan tantangan dan peluang yang dihadapi dalam pelaksanaan program PPM. Bahkan dengan adanya sharing session dari para praktisi periode 2, diharapkan akan ditemukan solusi-solusi inovatif untuk meningkatkan kualitas program PPM di Universitas Madura.

Selain itu, dalam rapat ini, juga dibahas prosedur seleksi dan rekrutmen praktisi yang akan menjadi dosen tamu di Universitas Madura. Hal ini penting untuk memastikan bahwa praktisi yang terlibat memiliki kompetensi yang sesuai dengan bidangnya dan mampu memberikan kontribusi yang berharga dalam proses pembelajaran mahasiswa.


Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Praktisi Mengajar 3 Tahun 2023 di Universitas Madura merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di perguruan tinggi ini. Dengan kerjasama yang baik antara berbagai pihak, diharapkan program PPM dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mahasiswa dan dunia pendidikan.

 


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan