Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

PERINGATAN HARI BUMI MAHASISWA PECINTA ALAM (MAHAPALA) UNIVERSITAS MADURA


Hari Bumi merupakan event yang dilaksanakan sebagai agenda internasional untuk menggugah kesadaran masyarakat dunia agar peduli terhadap pemeliharaan dan pelestarian lingkungan. Sebagai bentuk kepedulian tersebut , Mahapala Universitas Madura menyelenggarakan aktivitas peringatan hari Bumi dalam bernagai bentuk kegiatan yang dirancang untuk menggugah kesadaran masyarakat kampus dan masyarakat pada umumya untuk  peduli terhadap pemeliharaan lingkungan.

Kegiatan dilaksanakan baik di internal kampus maupun di lingkungan masyarakat di luar kampus. Kegiatan di kampus dilakukan dalam bentuk penanaman pohon di sejumlah titik di universitas dan fakultas, pemancangan papan sosialisasi sadar lngkungan serta gerakan kebersihan kampus. Sedang di luar kampus dilakukan dalam bentuk penanaman bibit pohon di daerah rawan longsor serta pembagian bibit siispala yangdidapatkan melalui kerjasama dengan DKLH,  Perhutani, BPBD dan Kepala Desa. Kegiatan – kegiatan ini diawali dengan Upacara Pringatan Hari Bumi di Haaman Gedung Pusat Universitas Madura.




Di Posting Oleh: Ubaidi,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan