Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Bentuk Pengabdian, Dosen Universitas Madura Serahkan Alat Perpustakaan Digital


Unira, Pamekasan. Dosen dan Mahasiswa Universitas Madura menyerahkan bantuan alat dan software sistem informasi presensi pengunjung persputakaan berbasis RFID di Aula SMAN 1 Pamekasan, Senin (19/8/2019).

Penyerahan alat sistem informasi presensi pengunjung persputakaan berbasis RFID itu diberikan kepada pihak pengelola perpustakaan SMAN 1 Pamekasan. Hadir juga dalamkegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono, Perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Pamekasan, Ketua LPPM Universitas  Madura dan Dekan Teknik Universitas Madura,  serta para guru di lingkugan SMAN 1 Pamekasan.

Sholeh Rachmatullah mengatakan, kegelisahan pihaknya sebelum membuat alat tersebut bermula dari surveylapangan ketika berkunjung ke perpustakaan SMAN 1 Pamekasan.

"Jadi saat kami melakukan survei itu, siswa di sini (SMAN 1 Pamekasan) saat meminjam buku dan mengembalikan buku itu pencatatannya masih manual dicatat di kertas," kata Sholeh

Selain itu, Sholeh berharap alat dan software ini dapat memberikan kemanfaatan bagi pengelola perpustakaan dalam pengelolaan administrasi perpustakaan di lingkungan SMAN I Pemekasan.

semoga dengan adanya penyerahan alat ini dapat memberikan manfaat dan membantu kinerja pengelola perpustakaan dengan baik Pungkasnya.


Di Posting Oleh: MOH. ZAYYADI, S.Pd.,M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan