Universitas Madura - Dosen Prodi Pendidikan Matematika UNIRA Lolos Program KDS Tahun 2023

Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Dosen Prodi Pendidikan Matematika UNIRA Lolos Program KDS Tahun 2023



unira.ac.id (Rabu, 05/07/2023) Dr. Ukhti Raudhatul Jannah, M.Pd., seorang pendidik di Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Madura berhasil lolos dalam program kemitraan dosen LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) dengan guru di sekolah (KDS) tahun 2023 di SDN Tambaan 2 Sampang. KDS merupakan program yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara dosen dan guru dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Dr. Ukhti Raudhatul Jannah terpilih sebagai salah satu peserta yang akan memberikan kontribusi berharga dalam pengembangan kurikulum dan pelatihan guru di SDN Tambaan 2 Sampang.

Dr. Ukhti Raudhatul Jannah, M.Pd., telah menunjukkan dedikasinya dalam dunia pendidikan selama bertahun-tahun. Ia memiliki gelar doktor dalam bidang pendidikan dan pengalaman mengajar yang luas. Keterlibatannya dalam program kemitraan dosen LPTK dengan guru di sekolah adalah langkah berikutnya dalam karirnya yang penuh prestasi.

Partisipasi Dr. Ukhti Raudhatul Jannah dalam program KDS di SDN Tambaan 2 Sampang merupakan berita gembira bagi pihak sekolah dan para guru. Keahliannya dan pengalaman mengajarnya diharapkan dapat memberikan sumbangan yang signifikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tersebut. Diharapkan, kerjasama antara dosen dan guru akan menghasilkan inovasi-inovasi baru dalam proses pembelajaran yang lebih efektif dan menyenangkan bagi siswa.

Sebagai peserta program KDS, Dr. Ukhti Raudhatul Jannah akan terlibat dalam kegiatan pengembangan kurikulum di SDN Tambaan 2 Sampang. Dalam peran ini, ia akan membantu merancang kurikulum yang relevan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan siswa. Dengan pengetahuannya yang mendalam tentang teori dan praktik pendidikan, Dr. Ukhti Raudhatul Jannah akan memberikan wawasan berharga kepada para guru dalam merancang strategi pembelajaran yang inovatif.

Selain itu, Dr. Ukhti Raudhatul Jannah juga akan bertanggung jawab dalam memberikan pelatihan kepada guru-guru di SDN Tambaan 2 Sampang. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mengajar para guru dalam menghadapi tantangan pendidikan modern. Dengan pendekatan yang interaktif dan berbasis penelitian, Dr. Ukhti Raudhatul Jannah akan membantu guru-guru mengembangkan metode pembelajaran yang efektif dan menginspirasi.

Dengan kehadiran Dr. Ukhti Raudhatul Jannah sebagai mitra dosen di SDN Tambaan 2 Sampang, diharapkan bahwa sekolah tersebut akan menjadi pusat inovasi pendidikan yang lebih baik. Program kemitraan dosen LPTK dengan guru di sekolah memberikan kesempatan bagi pendidik terbaik untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan para guru, sehingga mampu menciptakan lingkungan pembelajaran yang lebih baik dan lebih menarik bagi siswa. Keberhasilan Dr. Ukhti Raudhatul Jannah dalam lolos program KDS menjadi inspirasi bagi pendidik lainnya untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan