Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

PENDANDATANGANAN MoU ANTARA UNIVERSITAS MADURA DAN BANK JATIM PAMEKASAN


unira.ac.id (Rabu, 9-05-2018), Universitas Madura dan Bank Jatim Cabang Pamekasan menyelenggarakan Penandatanganan MoU. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Yayasan Universitas Madura, Rektor dan Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Ketua Unit/Lembaga di lingkungan Universitas Madura. Selain itu hadir juga Pimpinan Cabang Bank Jatim Pamekasan yang diwakili oleh Kepala Bidang Operasional Bank Jatim, Santoso, S.H. beserta Tim.



Penandatangan MoU oleh Rektor Universitas Madura, Dr. Ir. Riszkqina, M.P dan Pimpinan Cabang yang diwakili oleh Kepala Bidang Operasional, Santoso, S.H. Sebelum penandatanganan MoU semua peserta yang hadir bersama-sama membaca do’a yang dipandu oleh Bapak Harsono, M.Pd..

Pada sambutannya, Rektor Universitas Madura, Dr.Ir. Riszqina, M.P. menyampaikan bahwa kerjasama antara Universitas Andalas dan Bank Jatim Pamekasan ini ditindaklanjuti dengan memberikan sosialisasi kepada mahasiswa tentang layanan pembayaran online host to host antara Unira dan Bank Jatim. Pada kesempatan ini Rektor Unira juga menyampaikan harapannya kepada pimpinan unit dalam hal ini para Wakil Dekan II untuk melakukan sosialisasi, dan jika menemukan kesulitan dalam pelaksanaannya dapat menghubungi pihak yang berkepentingan, yakni Tim  IT. Selain itu, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Jatim dengan adanya kerjasama yang telah terjalin.



Adapun perwakilan dari Bank Jatim dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pembayaran online host to host dengan Perguruan Tinggi merupakan program pertama di Bank Jatim di wilayah Madura, khususnya Universitas Madura. Kerjasama ini dapat terjalin dikarenakan antara Bank Jatim dan Universitas Madura sama-sama memiliki kemauan yang kuat. Ia juga menyampaikan kerjasama ini tidak hanya di program ini, tetapi juga untuk program yang lain. Sehingga kegiatan ini pesertanya tidak hanya terbatas pada mahasiswa tetapi juga para dosen dan karyawan di lingkungan Universitas Madura.



Menurut Santoso, SH., program layanan ini merupakan salah satu program pemerintah, yakni tenang pembayaran non-tunai. Selain itu, juga disampaikan terima kasih kepada Tim TI Universitas Madura yang telah terus-menerus berkomunikasi dengan pihak Bank Jatim.

Acara penandatangan MoU Universitas Madura dan Bank Jatim Pamekasan kemudian ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah. 


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan