Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Mahasiswa Prodi Manajemen UNIRA Raih 3 Medali Gemilang Di Kejuaraan Zero One Taekwondo Championship 2023


unira.ac.id (31/07/2023) Prestasi gemilang diraih oleh Raja Dewantara Putra, seorang mahasiswa dari Program Studi Manajemen Universitas Madura, pada ajang Kejuaraan Zero One Taekwondo Championship Piala Kemenpora yang berlangsung pada 28 hingga 29 Juli 2023 di Indor Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Raja Dewantara Putra berhasil menyumbangkan 3 medali dengan kategori Poomsae di kompetisi tersebut, membuktikan keahliannya di dunia taekwondo.


Juara 1 Poomsae Individual Senior Putra, Raja Dewantara Putra menunjukkan penampilan yang mengesankan dalam kategori Poomsae Individual Senior Putra. Dengan gerakan-gerakan yang presisi dan penuh kegrasian, ia berhasil meraih medali emas dan menjadi juara pertama di kategori tunggal putra. Keahliannya dalam menyajikan rangkaian gerakan taekwondo yang indah dan sempurna menarik perhatian para juri dan penonton, dan membawa pulang gelar juara dengan bangga.


Juara 1 Poomsae Pair Senior, Prestasi gemilang Raja Dewantara Putra tidak berhenti pada kategori tunggal, karena bersama mitra Poomsae Pair-nya, mereka tampil luar biasa di kategori Poomsae Pair Senior. Dengan sinergi yang sempurna dan kekompakan dalam menampilkan gerakan-gerakan taekwondo yang menyatu, pasangan ini berhasil memenangkan medali emas dan menyumbangkan tambahan gelar juara bagi timnya.


Juara 2 Poomsae Beregu Senior, Selain meraih 2 medali emas, Raja Dewantara Putra juga turut berkontribusi pada kategori Poomsae Beregu Senior. Bersama timnya, mereka menampilkan kolaborasi gerakan yang solid dan kohesif, yang akhirnya membawa mereka meraih medali perak. Meskipun harus bersaing ketat dengan tim-tim tangguh lainnya, Raja Dewantara Putra dan tim berhasil menunjukkan performa yang luar biasa, yang berbuah medali perak yang membanggakan.

Selain dari ketiga medali di atas, ia juga dinobatkan sebagai Atlit Terbaik Pomsae Prestasi Senior Putra 2023. Prestasi gemilang Raja Dewantara Putra dalam Kejuaraan Zero One Taekwondo Championship Piala Kemenpora mendapatkan apresiasi tinggi dari teman-teman sejawatnya di Prodi Manajemen serta seluruh civitas akademika. Kombinasi antara prestasi di bidang olahraga dan akademik menunjukkan dedikasinya yang tinggi dalam mengembangkan berbagai potensi. Semoga dengan pencapaian gemilang ini, Raja Dewantara Putra semakin termotivasi untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi lebih gemilang di masa depan.

Keberhasilan Raja Dewantara Putra dalam ajang Kejuaraan Zero One Taekwondo Championship menjadi bukti bahwa disiplin, latihan yang tekun, dan semangat juang yang tinggi adalah kunci kesuksesan di berbagai bidang kehidupan. Semoga pencapaiannya ini dapat memotivasi generasi muda lainnya untuk menggali potensi mereka dan meraih prestasi gemilang di masa depan.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan