Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

FEB: Simposium & Pekan Qris Nasional


unira.ac.id (Selasa, 15/08/2023) Hari ini Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEMF-FEB) Universitas Madura melaksanakan agenda Simposium & Pekan Qris Nasional dengan Tema "Peran Pemuda Dalam Membangun Ekonomi Guna Meningkatkan Daya Saing Indonesia." di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Madura (Dr. Faisal Estu Yulianto, M.T). dan juga dihadiri para pimpinan rektorat dan pimpinan FEB seperti Dr. Zef Rizal, M.M. (Dekan FEB), Dr. Rahman Hakim, M.M serta para pimpinan prodi di lingkungan FEB Universitas Madura.

Hadir sebagai Opening Speech dalam kegiatan ini, Dr. Drs.Ec. Gazali, M.M. (Ketua ISEI Madura dan sekaligus Wakil Rektor II Universitas Madura) dan Bapak Farid Efendi (Kepala Divisi SPPURMI KPWBI Provinsi Jawa Timur,

Pekan Qris Nasional merupakan program kerja sama antara Bank Indonesia Jawa Timur dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Madura yang bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap mahasiswa khususNya dan masyarakat Umumnya dalam ke-bank sentralan dan kerupiahan.

Simposium ini bertujuan untuk mendorong pemuda-pemuda Indonesia untuk berperan aktif dalam pembangunan ekonomi nasional. Dalam diskusi dan sesi sharing, peserta simposium berkesempatan untuk bertukar pengalaman, ide, dan gagasan kreatif mengenai bagaimana pemuda dapat berkontribusi dalam mengembangkan sektor ekonomi yang berkelanjutan dan inovatif.Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam simposium ini.

Acara ini menyediakan platform bagi pemuda untuk berkolaborasi, berinteraksi, dan berdiskusi tentang ide-ide brilian yang dapat membantu meningkatkan daya saing Indonesia di kancah global. Melalui berbagai kegiatan, seperti seminar, lokakarya, dan pameran inovasi, peserta dapat memperkaya pengetahuan mereka dan memperluas jaringan dengan sesama pemuda.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk mengungkapkan komitmen dalam menciptakan generasi pemimpin yang unggul dan peduli terhadap pembangunan ekonomi. Acara ini diharapkan dapat memotivasi dan memberikan inspirasi bagi pemuda-pemuda Indonesia untuk berinovasi, berwirausaha, dan berperan aktif dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan demi meningkatkan posisi Indonesia di panggung global.

 


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,


Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan